Minggu, 31 Januari 2016

10 Negara Terkaya di Dunia


Banyak sekali negara-negara di dunia ini yang mempunyai kelebihan dan kekayaan yang melimpah . Kekayaan alam maupun sumber daya manusianya. Negara yang cerdas akan senantias sangat memanfaatkan alamnya dan meningkatkan pendapatan negara itu sendiri. Berikut kami rangkumkan daftar 10 negara terkaya di dunia tahun 2015 yang banyak diiperbincangkan :

1. Qatar

Pendapatan per Kapita : $ 102,211
GDP : $ 204.45 Miliar
Populasi : 1.8 Juta

Qatar adalah negara yang tandus, kering dan panas. Tapi siapa sangka bahwa negara yang tandus seperti ini menyimpan kekayaan alam berupa minyak dan gas yang melimpah ruah. Dengan memaksimalkan kekayaan alam ini negara Qatar bisa membangun banyak gedung-gedung dan pusat bisnis yang menjadi sentral bisnis penting di semenanjunga arab

2. Luxembourg

Pendapatan per Kapita : 79,785
GDP : $42,2 Milyar
Populasi : 500 Ribu

Luxembourg ada diurutan kedua dari 10 negara terkaya di dunia. Negara ini adalah negara kecil yang berada di eropa. Luxembourg adalah negara yang mempunyai pendapatan dari bidang industri dan finansial. Indstri finansial di negara ini sangat terkenal dan top dalam menjalankan bisnisnya. Dan juga mengapa negara ini disebut sebagai negara terkaya di dunia karena Luxembourg adalah negara yang sehat, sehat dari praktik korupsi dan nepotisme.

3. Singapura

Pendapatan per Kapita : $60, 410
GDP : $326 Milyar
Populasi : 5,4 Juta

Singapura adalah negara tetangga Indonesia dan merupakan salah satu jantung bisnis di Asia Tenggara. Negara ini adalah negara gugusan pulau kecil. Singapura masuk kedalam urutan 3 negara terkaya di dunia karena tingkat keberhasilan negara ini dalam membangun tingkat stabillitas ekonomi mereka yang baik. Disini juga banyak perusahaan top dunia membangun kantor bisnis mereka disini karena tahu singapura adalah pusat bisnis dan finansial di Asia Tenggara. Singapura juga adalah negara yang bersih, rapih dan teratur, tidak heran bila negara ini adalah negara yang kaya, bukan hanya kaya dalam hal materi namun kaya dalam hal intelektual.

4. Norwegia

Pendapatan per Kapita : $55,009
GDP : 271 Milyar
Populasi : 5 Juta

Diurutan keempat negara terkaya di dunia ada Norwegia. Negara ini sama halnya seperti luxembourg, adalah negara kecil yang mempunyai pendapatan dari industri minyak, metal dan perikanan. Karena dekat dengan laut, Norwegia adalah negara yang terkenal akan hasil laut yang melimpah dan mereka dapat dengan maksimal memanfaatkan itu. Negara ini mempunyai pajak hidup yang cukup tingii, namun dengan pajak ini lah negara ini dibangun dan dibuat dengan sangat rapih. Akhirnya para penduduk bisa menikmati hasil kerja keras mereka dengan menikmati fasilitas publik dari pembangunan yang dana nya dari pajak.

5. Amerika Serikat

Pendapatan per Kapita : $49,922
GDP : $15,7 Milyar
Populasi : 314,2 Juta

Diurutan kelima negara terkaya di dunia ada Amerika Serikat. Siapa tidak tahu dengan Amerika Serikat? Disinilah lahir berbagai macam teknologi dan tokoh-tokoh terkenal, disinilah juga kiblat perkembangan dunia dan industri banyak berjalan disini. Namun Amerika Serikat hanya masuk ke urutan keenam karena mereka boros dan menghabiskan banyak uang untuk keperluan perang mereka, dan ada juga masyarakatnya yang tidak suka tidak ikut aturan dan senang dengan aturan mereka sendiri.


6. Uni Emirat Arab

Pendapatan per Kapita : $ 49,012
GDP : $271 Milyar
Populasi : 5.5 Juta

Seperti halnya Qatar, hampir semua negara di semenanjung arab mempunyai pendapatan dari hasil minyak dan gas bumi. Termasuk Uni Emirat Arab adalah salah satunya, negara ini hampir 80 persen pendapatan dari minyak dan gas, menjadikan negara ini urutan ke enam negara terkaya di dunia dan salah satu tujuan wisata dunia baik itu dikunjungi oleh wisatawan lokal atau internasional.

7. Swiss

Pendapatan per Kapita : $ 45,418
GDP : $ 363 Milyar
Populasi : 8 Juta

Swiss adalah negara di Eropa yang terkenal dengan sektor ekonominya khusnya di bidang perbankan. Dengan pondasi perbankan dan ekonomi yang kuat menjadikan banyak pengusaha menyimpan uangnya yang jumlahnya bermilyar dollar di negara ini. Banyak juga industri investasi berjalan di negara ini. Dan tentunya masyarakatnya yang disiplin menjadikan negara ini negara yang kokoh dalam segala kecurangan dan menjadi negara yang bersih.

8. Belanda

Pendapatan per Kapita : $ 42,194
GDP : $707 Milyar
Populasi : 16.8 Juta

Belanda adalah sentral perdagangan di dunia yang mempunyai pelabuhan terbesar di dunia. Selain masyarakatnya yang disiplin, taat peraturan, negara ini mempunyai 3 faktor penting dalam perkembangan ekonomi mereka. Tiga faktor tersebut adalah pertanian, pertambangan dan industri manufaktur. Masyarakat disini mempunyai tingkat hidup yang tinggi dan sejahtera.

9. Australia

Pendapatan per Kapita : $ 42,640
GDP : $ 970,8 Milyar
Populasi : 22 Juta

Australia adalah benua sekaligus negara yang berada di sisi selatan bumi. Negara Australia memiliki pendapatan utama dai pertambangan dan pertanian yang mereka ekspor ke berbagai penjuru dunia. Di Australia rata-rata pajak diatas 30%, namun dengan pajak yang cukup tinggi semua pembangunan di Australia sangat maju dan di sektor ekonomi, pendidikan hingga kesehatan sangat terjamin di negara ini.

10. Austria

Pendapatan per Kapita : $ 42,409
GDP : $ 359 Milyar
Populasi : 8.5 Juta

Kebanyakan negara terkaya di dunia menerapkan aturan pajak yang tinggi kepada penduduknya. Tak terkecuali di Austria, para penduduk memiliki pajak hingga 50%. Namun tak tanggung-tanguung, pembangunan dan kesejahteraan di negara ini sangat didukung oleh pemerintahannya. Pemerintahan juga memiliki kontrol atas berbagai macam industri minyak, gas, metal dan manufaktur. Selain masyarakatnya yang sejahtera, negara ini memiliki keindahan alam yag sangat luar biasa.

Itu semua ringkasan singkat 10 daftar negara terkaya di dunia tahun 2015 ini. Kesimpulan yang bisa diambil adalah disiplin pajak dan apabila memanfaatkan alam dengan maksimal dan diikuti oleh sumber daya manusia yang baik maka pasti akan menghasilkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan pembangunan negara itu.

referensi : www.kudutau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Open Comment